IAIN Palopo- Pacasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo kembali menggelar Studium General, menghadirkan Prof. Dr. H. Hamsu ABD. Gani. M.Pd. Selaku Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM) kegiatan yang terbuka bagi seluh mahasiswa Pascasarjana IAIN Palopo itu diselenggarakan di ruang E, Sabtu (27/4/2019)

Pada kesempatan itu pemaparan Prof. Hamsu didampingi langsung Direktur Pascasarjan IAIN Palopo Dr. Abbas Langaji, M.Ag. menyampaikan kesempatan baik kedatangan Prof. Hamsu bagi mahasiswa untuk menggali sebanyak-banyaknya tentang “Isu-isu Pendidikan Islam Kontemporer”

Dihadapan puluhan mahasiswa Pascasarjana Prof. Hamsu menegaskan bahwa pendidikan saaat ini mengalami perkembangan pesat sehingga mempengaruhi elemen pendidikan yang ada, baik dari segi keterampilan, etitut dan pengetahuan.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ini, publikasi ilmiah dilakukan oleh seluruh perguruan tinggi “kebenaran hari ini, kedepan bisa saja berubah, jadi jangan merasa puas dengan pengetahuan yang anda miliki saat ini. Perkembangan dunia yang begitu pesat sehingga mahasiswa dan tenaga pendidik harus dibekali citra positif bangsa, dengan selalu mempresepsikan diri positif bahwa kita bisa, selalu siap dengan kemajuan zaman” jelas Prof. Hamsu.

Kuliah umum yang diakhiri diskusi, Prof. Hamsu menitipkan, bahwa pendidikan itu “Silallo Tessidapi” siapa yang paling banyak bacaannya dialah yang paling banyak pengetahuannya. (Humas/Jeff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *