IAIN Palopo- Rektor Dr. Abdul Pirol, M.Ag. Melauncing yayasan yang didirikan oleh ikatan alumni Program Studi Bahasa Arab (PBA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo bertempat di Aula Rektorat lantai III, Rabu (24/4/2019)

Yayasan yang dirintis oleh ikatan alumni PBA IAIN Palopo, diberi nama Yayasan Bait Fitrah Al Insani. Ketua panitia Nurulhuda mengatakan, yayasan ini didirikan dilatar belakangi sebagai wadah dan aset alumni, penyaluran aspirasi serta sebagai pusat kajian Islam, pendidikan dan keterampilan.

Nurulhuda menambahkan, yayasan tersebut merupakan tanggung jawab bersama para alumni PBA “kiranya para alumni memberikan sumbangsi untuk menghidupkan lembaga kita ini dan kami perlu sampaikan yayasan ini sudah berbadan hukum” ucap Nurulhuda.

Ia juga menyampaikan selaku ketua yayasan, Dr. Muhaemin, M.A. dan pembina yayasan dari dosen-dosen PBA IAIN Palopo “adapun paket pembelajaran awal yayasan yaitu: Bahasa Arab dasar, menengah dan lanjut, Kursus Kaligrafi dan Tilawatil Qur’an dan untuk sementara tempat pembelajaran kursusnya di MAN Palopo” tutup Nurulhuda.

Sementara Rektor Dr. Abdul Pirol berharap, dengan lahirnya yayasan ini dapat berkontribusi oleh masyarakat khususnya dalam bidang berbahasa Arab dan dapat bersinergi menjalin kerjasama lembaga dan institusi.

“Mudah-mudahan yayasan ini menjadi pemicu bagi mahasiswa Program Studi Bahasa Arab untuk menambah lagi kecintaan kepada bahasa Arab, dan kemampuan bahasa Arab mahasiswa kita mengalami kemajuan” pungkas Rektor.

Launcing yayasan yang ditandai dengan pemukulan bedug oleh Rektor didampingi Dekan, Ketua Program Studi Bahasa Arab dan alumni.

Usai launcing acara dilanjutkan kuliah umum yang dibawa oleh Dr. H. M. Zuhri Abu Nawas, Lc., M.A. dengan tema “Bahasa Arab di Era Milenial” yang dimoderatori H. Muhammad Alfan Putra, Lc., M.A. (Humas/jeff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *