IAIN Palopo- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) gelar seminar sehari bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional 6 di Auditorium Institut agama Islam Negeri (IAIN) Palopo dalam tema “Edukasi Pasar Modal”, Selasa, (19/3/2019)
 
Seminar ini diadakan dalam rangka menginspirasi dan mreningkatkan pemahaman literasi keuangan, pasar modal, sektor jasa keuangan non-bank serta berperan aktif dalam pembangunan. Seminar yang dihadiri Dekan FEBI, dosen dan kurang lebih 600 mahasiswa.
 
Sesuai sambutan Ahmad Murad selaku Diputi Direktur Manajemen Strategis, EPK dan Kementrian Pemda Kantor Regional 6 berharap alumni IAIN Palopo dapat menjenjang karir di pasar modal.
 
Ia juga mengungkapkan pemahaman pasar modal pada penduduk Indonesia hanya 44% dan target pemerintah pada tahun ini 75% pada seluruh aspek baik dari bursa efek, sektor jasa keuangan, lembaga pembiyayaan dan lembaga keuangan lainnya.
 
Seminar yang dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor 1 Dr. Rustan, M.Hum mengucapkan terima kasih pada Kepala Kantor Regional 6 dan rombongan yang telah bersedia membagi pengetahuan dalam literasi keuangan.
 
“Menunjang kemampuan dan utamanya bidang pengembangan karir, kegiatan ini menempati posisi strategis dalam pengembangan pengetahuan pada mahasiswa oleh karena itu diharapkan ananda untuk serius, aktif pada kegiatan ini” tutupnya.
 
Seminar dilanjutkan materi pertama “Pengalaman Industri Pasar Modal Syariah” oleh Fahmi Amrullah dan materi kedua “Peluang Karir di Pasar Modal” dibawa Jeffrey Hendrik yang juga selaku Direktur Phintraco Sekuritas. (Humas/jeff)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *