IAIN Palopo- Mensosialisasikan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM PTKIN), Minggu (10/2/2019)
 
Acara tersebut dihadiri Wakil Rektor 1 Rustan Bidang Akademik juga selaku ketua panitia sosialisasi SPAN-UM PTKIN didampingi Munir Yusuf Wakil Dekan 2 FTIK selaku sekertaris panitia dan Wakil Rektor 2 Ahmad Syarif Iskandar Bidang Keuangan.
 
Dalam sambutannya Wakil Rektor 1 menjelaskan IAIN Palopo merupakan perguruan tinggi negeri yang ada di Kota Palopo menyediakan beberapa Fakultas dan terdiri berbagai macam jurusan.
 
“Sosialisasi ini bertujuan untuk membantu sekolah-sekolah untuk mendaftarkan siswa-siswinya untuk melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi, khususnya siswa-siswi yang berprestasi. Kamipun berharap melalui sosialisasi ini pihak sekolah dapat membantu dan mengarahkan siswanya yang ingin melanjutkan pendidikannya di PTKIN”
 
Sebanyak 50 perwakilan MA, MAK, SMA, SMK  mengikuti sosialisasi SPAN-UM PTKIN di Balai Rosdiana Center (BRC) Palopo
 
SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dalam satu sistem terpadu diselenggarakan secara serentak oleh panitia pelaksana yang ditetapkan oleh Mentri Agama Republik Indonesia.
 
Tujuan SPAN-PTKIN adalah untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik, melalui seleksi siswa MA, MAK, SMA dan SMK.
 
Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, pendaftaran penerimaan mahasiswa baru melalui jalur SPAN-PTKIN sudah dibuka sejak 23 Januari 2019 hingga 28 Februari 2019. (HUMAS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *